apakah dan siapa Joseph Kony 2012

KONY 2012 adalah sebuah film dan kampanye oleh Invisible Children yang bertujuan untuk membuat Joseph Kony terkenal, bukan untuk menjadikannya selebritis, tetapi untuk meningkatkan dukungan atas penangkapan dirinya dan agar menjadi preseden bagi keadilan internasional.
Rilis bulan ini oleh sebuah organisasi video internet nirlaba AS tentang pemimpin pemberontak Uganda telah menciptakan percakapan di seluruh dunia . Seperti banyak kampanye tentang hak asasi manusia yang lain, video yang dirilis oleh Invisible Children ini  terlihat mendapat bantuan dari selebriti.
Salah satunya adalah Angelina Jolie. Aktris film Hollywood ini berbicara menentang the exclusive Lord’s Resistance Army leader Joseph Kony at a recent appearance. "Dia adalah manusia yang sangat mengerikan," katanya, "Waktunya telah datang, dan itu adalah indah untuk melihat bahwa orang muda yang membangkitkan juga.". Sebuah kolektif dari beberapa media terbesar di AS dan kepribadian hiburan menggunakan media sosial untuk mempromosikan video 29 ​​menit ketika dirilis 5 Maret. Begitu pula sekolah menengah dan mahasiswa di seluruh Amerika Serikat dan tempat lain. Video Kony memiliki jumlah view tertinggi di Internet. Pada hari Selasa, itu diminta anggota parlemen AS memperkenalkan resolusi yang menyerukan peningkatan upaya untuk meningkatkan jumlah pasukan dikerahkan untuk melindungi warga sipil dan mengejar komandan LRA bersembunyi di Afrika Tengah. Tahun lalu, Presiden AS Barack Obama mengirim 100 penasehat militer AS untuk membantu upaya yang sedang berlangsung terhadap pemberontakan yang selama puluhan tahun telah menculik anak-anak, warga sipil menggusur dan menyiksa wajah korban di Afrika Tengah. Sebuah hak asasi manusia internasional dan ahli pembangunan di American University di Washington, Lori Handrahan, berpikir kampanye Anak Tak Terlihat merevolusi advokasi. Dia mengatakan pendukung lainnya harus membangun komunitas aktivis baru dengan menggunakan video, media sosial dan selebriti. "Saya percaya bahwa para profesional yang telah bekerja di respon kemanusiaan selama puluhan tahun benar-benar harus mulai merangkul elemen [media sosial] dan memahami bahwa itu adalah di sini dan itu untuk kebaikan," kata Handrahan. Seorang advokat lama terhadap Poffenberger Michael LRA, yang berbasis di Washington dengan Putuskan kelompok, kata video dapat sangat efektif dalam membawa keluar baru aktivis hak asasi manusia. "Bahkan ahli memulai masalah ini di suatu tempat," kata Poffenberger "Kebanyakan orang yang telah bekerja pada isu-isu ini selama puluhan tahun masih dapat menunjukkan beberapa pengalaman transformatif dalam kehidupan mereka., Apakah itu guru yang baik atau saat di mana mata mereka terbuka untuk sesuatu yang terjadi di bagian lain dunia. " Poffenberger juga mengatakan video ini sangat halus hanya sedikit dari apa yang kelompok-kelompok seperti Anak gaib dan Putuskan lakukan. "Saya tahu bahwa ada strategi besar yang telah berlangsung di belakang upaya yang akan mengambil langkah untuk menyalurkan ke dalam kesadaran bahwa langkah-langkah nyata yang benar-benar membantu melindungi orang di tanah yang menderita serangan LRA," katanya. Anak-anak terlihat dan Putuskan telah bekerja sama dalam krisis LRA secara online tracker, yang mencakup peta dan jadwal serangan LRA saat ini dan sebelumnya. Serangan terbaru terjadi di Republik Demokratik Kongo, sementara komandan LRA, termasuk Kony, jika ia masih hidup, yang diduga bersembunyi di Republik Afrika Tengah. Tujuan yang dinyatakan dari video ini adalah untuk membawa menangkap Kony, sehingga ia dapat diadili di Pengadilan Kriminal Internasional atas tuduhan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan. Poffenberger juga mendorong untuk penekanan internasional yang lebih pada pembangunan dan proyek sosial di LRA daerah yang terkena. Banyak komentar media sosial melahirkan oleh video telah negatif, mulai dari kritik terhadap kekurangan dari gaya Barat keadilan, dengan fakta bahwa LRA yang jauh lebih berkurang telah didorong keluar dari Uganda, atau bahwa AS aktivis harus fokus pada Amerika masalah. Handrahan, American University profesor, melihat banyak kecemburuan salah tempat di komentar ini, beberapa dari mereka ditujukan pada tokoh utama film, pembuat film Amerika Jason Russell. "Saya tidak berpikir ada tempat untuk cemburu ketika kita berusaha untuk mencatat penjahat perang internasional," kata Handrahan "Saya pikir orang yang tidak mengerti apa yang Jason Russell dan Anak gaib dan semua orang yang mendukung dia berusaha. harus dilakukan, mereka perlu panggilan bangun dan ini dia. " Dalam salah satu wawancara yang jarang terjadi pada beberapa tahun lalu, Kony sendiri mengatakan ia tidak bersalah, menyalahkan pasukan Uganda untuk kekejaman. Dia juga mengatakan ia tidak memiliki alat untuk mengkomunikasikan pesan sendiri untuk pemirsa di seluruh dunia. Para ahli telah digambarkan sebagai pejuang terlatih dan termotivasi oleh lama keluhan terhadap pemerintah Uganda untuk pelanggaran masa lalu yang dilakukan pada orang-orang utara Acholi.

 KONY 2012 adalah sebuah film dan kampanye oleh Invisible Children yang bertujuan untuk membuat Joseph Kony terkenal, bukan untuk menjadikannya selebritis, tetapi untuk meningkatkan dukungan atas penangkapan dirinya dan agar menjadi preseden bagi keadilan internasional.

Seorang Suami Nekat Bakar Rumah Gara-gara Ayam Dijual Istri

Seorang Suami Nekat Bakar Rumah Gara-gara Ayam Dijual Istri

Ghazali Dasuqi - detikSurabaya

Situbondo - Gara-gara anak ayam miliknya dijual oleh sang istri, seorang suami di Situbondo kalap dan membakar rumahnya sendiri. Api yang disulut Sarito (51) membuat sebagian dinding dan atap rumahnya di Desa Battal, Kecamatan Panji, Situbondo hangus terbakar.

Kebakaran itu juga membuat rumah Abdurahman (27) yang tinggal bersebelahan ikut dilalap si jago merah. Warga sempat ketakutan saat memadamkan kobaran api, karena diancam akan dibunuh oleh Sarito.

"Warga takut mendekat karena dia (Sarito, red) mengancam sambil pegang celurit. Warga baru berani memadamkan api setelah ada polisi," kata H Ahmad Makki, salah satu tetangga Sarito, Jumat (17/2/2012).

Beruntung, saat kejadian kondisi rumah Sarito sedang kosong. Sutik (50) dan anaknya sudah lebih dulu kabur ke rumah tetangganya. Istri Sarito mengajak anaknya mengungsi karena khawatir menjadi sasaran kemarahan suaminya.

"Saya pergi dari rumah waktu suami saya pergi mencari rumput. Karena beberapa hari ini dia sering marah-marah," tutur Sutik.

Keterangan yang dihimpun, sejak anak ayam miliknya dijual oleh Sutik seharga Rp 15 ribu, Sarito jadi sering emosi. Bahkan, istrinya sudah sempat dipukuli. Sutik nekat menjual anak ayam itu karena kehabisan uang belanja.

"Uangnya tidak hanya untuk beli beras saja, tapi juga untuk membelikan rokok suami saya. Makanya saya heran dia kok masih marah-marah," sambung Sutik.

Puncak kemarahan Sarito terjadi pada Kamis (16/2/2012) sore. Sepulang dari mencari rumput, dia mendapati istri dan anaknya tidak ada di rumah. Tahu istrinya minggat Sarito jadi naik pitam.

Seketika itu, Sarito meminta menantunya si Abdurahman untuk mengeluarkan semua perabot dari dalam rumahnya. Puluhan karung jagung titipan orang juga ikut dikeluarkan. Saat itu, Sarito ikut membantu mengeluarkan perabot dan puluhan karung jagung tersebut.

"Makanya saya sendiri heran masak ada orang emosi atau stres masih mau membantu," tutur Abdurahman.

Setelah seluruh perabot sudah berada di luar rumah, Sarito pun mulai beraksi dengan menyulut api ke dinding rumah. Api terus membesar dan menjalar ke bagian atap dan sebagian dinding rumah yang terbuat dari papan kayu dan gedhek (anyaman bambu).

Melihat rumahnya terbakar, warga sempat berusaha memadamkan api karena khawatir merambat ke rumah lainnya. Namun Sarito menghardik para tetangganya agar tidak coba-coba memadamkan api.

Bahkan dengan sebilah celurit dia mengancam akan membunuh siapa saja yang mendekati rumahnya yang sedang terbakar.

"Makanya api sampai merambat ke rumah menantunya yang bersebelahan," tukas H Ahmad Makki.

Warga baru berani membantu memadamkan api setelah aparat Polsek Panji datang ke lokasi kejadian. Dengan menggunakan peralatan seadanya akhirnya warga berhasil memadamkan api.

Seketika itu polisi langsung mengamankan Sarito ke Mapolsek. Namun, karena semua keluarganya menyatakan menerima Sarito akhirnya dipulangkan lagi. Keluarganya tidak menuntut lantaran Sarito diduga mengalami stres.

"Keluarganya tidak menuntut. Sarito dipulangkan ke rumah asalnya di Desa Kandang Kecamatan Kapongan, jadi bukan dikembalikan ke rumah istrinya lagi," papar Kapolsek Panji AKP Mas Ahmad Sujalmo kepada wartawan, Jumat (17/2/2012).

(bdh/bdh)

Merayakan Valentine dan Hadiah Valentine Versi Wongedan

Merayakan Valentine dan Hadiah Valentine Versi Wongedan.
Tak terasa sudah bulan februari 2012, aktifitas sehari2 membuat wongedan lupa hari lupa waktu. Bulan februari kalau kata anak2 muda bulan yang romantis, karena ada hari valentine di dalamnya. Yah ngikut aja lah, sak karepmu.. pokoknya kata anak muda ya hari kasih sayang, hari cinta2an lah, atau apalah. Sbenernya dulu gak pernah tuh ngerayain valentin2an, cuman seneng aja soalnya 3 bulan lagi bakalan banyak undangan nikah soalnya bulan februari banyak yang 'begituan' akhirnya banyak yg melendung dan eng ing eng,, banyak MBA deh dan 9 bulan lagi bakalan banyak akikahan karena banyak yg lahiran huahahaha... ( coba yg lahir bulan november tanya bapak ibunya deh dulu palentinan gak? :D haha)

Oke, kembali ke versi wongedan,,
Valentine versi wongedan adalah hari kasih sayang, kasih sayang terdiri dari dikasih dan disayang, dikasih artinya diberi, disayang artinya dieman2 gak rela klo ilang. Jadi kasih sayang berarti memberi, tapi gak rela alias gak ikhlas,, Lho? lha iya donk..
rata2 anak alay pasti memberi coklat / bunga, apakah dengan ikhlas? gak mungkin!
mana ada manusia di dunia ini yang ikhlas? (kamu aja nyumbang kotak amal di mesjid juga ngarepin pahala toh?bohong kalo gak!)
kita ambil contoh foto ini
lihatlah bayangkan dia yang ngasih coklat bunga,, liat mukanya aja sudah pasti kan? pasti ngarep sesuatu?
Yah pasti! tampaknya pikiran anda sama persis dengan otak saya.
Seperti layaknya lyric lagu SID
Penuh gaya kaca mata bandit cinta kesepian
Siapa berani mendekat kan pasti disikat
Jeni sudah, Mona juga habis di hotel belakang
Dan cinta kan berakhir di bandar udara
dan tampaknya hampir setiap laki2 kecuali saya adalah kategori seperti ini (klo saya kan rajin ngaji). Dan hebatnya lagi si perempuan seperti kerbau dijepit hidungnya pake jepitan jemuran kalau udah dikasih coklat sepertinya berdenyut2 jantungnya, hatinya, hidungnya, otaknya, dan menjalar kebawah menyusuri hutan belantara ( tahaannnn jepit,, tahaann,, jepit, tahan, jepit, woy! ngomong opo to su!) dan terjadilah arena dan juara.

Nah untuk menghindari hal seperti ini, tampaknya perlu mengikuti cara wongedan. Berikut ini adalah Merayakan Valentine dan Hadiah Valentine Versi Wongedan :

1. Berilah hadiah yang kreatif, jangan coklat atau bunga melulu.
Sepertinya hadiah coklat dan bunga sanggup menyulut tindakan anarki seperti diatas, coklat mengandung trypothan dan zat phenylethylamine yang menyebabkan wanita "nyut2an" itunya. Sedangkan aroma bunga membuat rileks. Lha kalo rileks plus nyut2an kan berbahaya! jadi buat wanita, berhati2lah. inilah rahasia pria jika mau 'mereparasi' anda. Jika dikasih bunga dan coklat jangan mau, berarti ini pria mesum yang berniat eng ing eng dan gak punya duit! Lah kok gak punya duit? Ya karena kalo valentine harga coklat kan diskon semua.
ide : coba berikan solder atau kunci inggris buat wanita anda, diamin ini tidak membuat anda mesum. Bisa juga untuk pertahanan, kalau2 si pria tiba2 bermuka mesum! Pukul aja!

2. Cari lah tempat yang ramai.
Sepertinya banyak yang menjurus kebablasan karena lokasi pacaran yang mendukung. Situasi bulan februari ini tampaknya sering hujan. Jadi waspadalah, dua2an, hujan,gelapan, dingin,, wah.. berbahaya! sudah ada lagunya tuh
hamil tiga bulan gara2 pacaran gelap2an
ide: jangan di rumah yg sepi atau ke bioskop, cobalah di terminal, muter2 naik busway, atau di halte. Kan ngirit tuh, paling jajan aqua ama tahu sumedang... "mangga a' tahu na masih anget, di cabean mangga!"

3. Stop Puisi gombal.
Kebanyakan wanita sepertinya udah bosen dengerin puisi romantis, dan gombal.. atau lagu dengan gitar, wah pasti ni orang semacam ariel peterporn nih,,
ide : coba pake cara OVJ, "neng bapak kamu tukang ojek yah?" - "Kok tau bang?" - "abis muka kamu kaya pangkalan ojek sih!!@@#$$"

Semoga ide ini bermanfaat dan selamat menjalankan "aksi", hati2 banyak yang hamil abis palentinan.
Selamat menjalankan Valentine varsi wongedan.

Adsense Sudah support Bahasa Indonesia (februari 2012)

Alhamdulillah, tadi buka twitter ada info yang melegakan buat blogger dan pemilik web nusantara. Adsense untuk bahasa indonesia sudah dapat dipasang di blog berbahasa Indonesia. Memang bukan satu2nya tujuan bahwa blogging untuk mendapatkan uang. Apalagi untuk penghasilan utama. Paling tidak kelangsungan hidup web mendapatkan jaminan. Apalagi yang bukan gratisan, yaitu untuk maintenance, kopi, rokok, dan biaya hosting serta domain.

Pesan google Adsense yang Sudah support Bahasa Indonesia

Satu pesan yang diulang2 oleh pihak google yaitu tulislah konten anda sendiri, jangan asal copas, bahkan menggunakan auto blog. Jangan sampai Indonesia kena blacklist lagi oleh pihak google. No Black Hat, dan hargailah pemasang iklan. Jangan sampai iklan2 mereka muncul / di klik oleh cara2 blackhat sehingga pesan mereka tidak sesuai sasaran.
Tanpa pemasang iklan, mau hidup darimana blog2 kita?

untuk melihat pengumumannya bisa dilihat di sini

selamat bergembira publisher indonesia..
wongedan mendukungmu!!

Dibalik Demo Buruh Cikarang

Miris melihat rekan2 saya sesama pekerja dipermainkan oleh rekannya sendiri yang mengaku2 sebagai gabungan pekerja/serikat pekerja/atau apalah sebutannya,, Yang saya lihat mereka yang demo tampaknya hanya ikut2an dan takut kalo gak ikut demo. Tampak terlihat awalnya semua malas2an dan dari raut muka terbesit pikiran "ngapain ah jaman sekarang demo2an, males, mending kerja yang bener, yang penting anak istri bisa makan"

Lalu Ujung2nya apa? banyak yang gak mau ikut demo di sweeping agar keluar ber demo ria.. (tampak jelas maksa sekali.. cape deh)

Apa tuntutannya? tuntutannya "bayarlah gaji sesuai upah minimum regional" upss.. benerkah tuntutannya itu?
ternyata hanya kamuflase! Biar banyak pendukung demo. Padahal sesuai statistik sebagian sudah sesuai tuh? apalagi yang kerjanya sudah lama, berpengalaman, punya skill, dan dari pendidikan terakhir yang lumayan. Yang bayarannya dibawah UMK yah tau sendiri lah, hanya sekian persen. Itu pun pegawai baru, pegawai kontrak, pendidikan akhir yang kurang mencukupi, dan skill yang biasa. dan pasti naik seiring masa kerja.
Lalu apa motif utama? sssttt... ternyata hanya masalah sepele, yaitu ada proyek bernilai milliaran di salah satu perusahaan yang ingin digagalkan oleh seseorang yang sakit hati karena gagal memenangi proyek tersebut. Siapa dalangnya? cari tau saja sendiri... ini juga sumbernya dari wongedan tau bener tau nggak. yang penting wongedan.

Apa dampaknya? Lalu lintas macet, mengganggu ketertiban umum. Secara sok2 pahlawan memblokir jalan tol, nyampah dimana2,, Polisi juga gak berani bertindak padahal ketertiban umum sudah dilanggar, karena mungkin Pak Polisi lagi ompong2nya gara2 media masa yang secara anjing2an menyalahkan polisi jika ada sedikit korban saja.

hah ada2 saja ulah orang2 waras ini, demo ya demo langsung aja ke lokasi yang dituju , tapi mbok gausah mblokir2 jalan gitu loh..
Duniaaa duniaa...

Berita Detik Makin Kacau Saja

masa berita kecelakaan dihubung2kan sama presiden?
kenapa gak dihubung2kan dengan ketua RW setempat aja?


gak cuma di Detik saja, sudah lama sebenernya lihat banyak berita yg ujung2nya menyalahkan pemerintah terutama Presiden. Bukankan presiden itu pilihan kita melalui demokrasi?

Ini adalah tipe berita kuno, untuk mendapatkan simpati masyarakat. Karena masyarakat kita sangat menyukai berita yang berbau provokasi.. Senang sekali yang berbau protes dan menyalahkan.

upss,, udah ah,, nanti dikira pendukung partai tertentu..

ada2 saja dunia ini,, dasar orang2 waras,,
duniaaa duniaa

kasus xenia nabrak 8 orang mati gara2 narkoba

Haduh duniaaa duniaa..

banyak orang waras pada aneh2 pengen gila, padahal di rumahsakit jiwa pada pengen sembuh,,

Sebelum kecelakaan terjadi, perempuan yang bekerja freelance di production house perfilman itu habis dari Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Saat kecelakaan mobil dipacu dengan kecepatan hingga 100 Km/Jam. Gak punya sim, gak ada stnk, mobil pinjeman, tes urin pake narkoba.
nabrak orang 8 mati!!

saya makin aneh liat orang2 waras ini..